Selasa, 28 April 2020

Gaji karyawan lumpia 😱

Bagi sebagian orang mungkin tidak mengetahui apa itu lumpia? Apalagi sampai membahas tentang gaji pegawainya, nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang gaji karyawan lumpia di salah satu pabrik lumpia di Bekasi.



Gaji karyawan lumpia sendiri sebenarnya tergantung dari pada pemilik pabriknya, karna setiap wilayah memiliki sistem dan prosedur yang berbeda beda, tiga tahun terakhir para pemilik pabrik lumpia di daerah Bekasi sudah memakai sistem borongan atau menurut pendapatan yang diperoleh.(bukan gajih bulanan).

"Kalo sistemnya masih gaji bulanan, pekerja nya udah pada ngga mau" ujar salah satu pemilik pabrik lumpia di daerah Dewi Sartika, kota Bekasi.
Setiap 1000 lembar lumpia, karyawan di bayar 21 RIBU RUPIAH nanti nya di bagi di satu line (3 orang), jadi jika dalam satu hari tiap line bisa membuat 10rb lembar maka hasilnya 210.000 ÷3 =70.000per orang. "Untuk hari-hari biasa sih satu grup paling bikin 15 ribu lembar" tambahnya ketika di temui di kediamannya,Senin 27/04

Biasanya pada bulan puasa tiap line mampu memproduksi paling sedikit 25rb lembar dalam satu hari, bisa di perkirakan per orang bisa mendapat 175.000 dalam satu hari.
Untuk penerimaan gaji nya sendiri biasanya di bagi tiap Minggu, "ya kalo bulan puasa mah per Minggu nya sejuta lebih" ujar bagreg (30) salah satu karyawan senior di situ.

Di pabrik itu sendiri terdapat 4 line yang terdiri dari 3 orang tiap line/regu.


  • NB: setiap pabrik memiliki sistemnya masing-masing.


Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk para pemilik usaha kulit lumpia.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda